Memunculkan File yang di SuperHiden oleh Virus

Standar

makin maraknya virus lokal bukan saja membuat kita pusing, tetapi juga merupakan suatu kerugian karena data penting kita bisa saja rusak atau hilang.kebayakan virus lokal pada dasarnya selalu menggunakan teknik yang sama dalam pembuatannya, seperti membuat file ganda dengan dengan icon yang mirip file aslinya tetapi berextension exe, dengan ukuran yang ganjil (ukuran sama untuk semua file duplikatnya), sedangkan file aslinya itu sendiri sebenarnya tidak hilang karena dibutuhkan saat kita mengeksekusi file aslinya, file aslinya di sembunyikan oleh virus itu sendiri.

untuk mengembalikan atribut file yang disembunyikan kita harus mengaksesnya dari Dos Command. caranya

1.Pada Windows, Masuk ke DOS Mode dengan klik “Run”, lalu, Ketik “cmd” (winXP) atau “command” (Win98), kemudian klik “OK”,
(2) Apabila Tempat file yang disembunyikan terletak pada drive D pada folder data  maka pada DOS Command window Ketik “D:” lalu tekan [ENTER], kemudian ketik “cd data” (untuk berpindah pada folder data) lalu enter.
3, seleah folder berpindah ke d:\data maka Ketik: “attrib -r -h -s D:\*.* /s /d“ tanda ” jangan ditulis), lalu tekan [ENTER].


4. Setelah itu, silahkan cek file yang berada pada folder tersebut di explorer.

Cara tersebut tidak menghilangkan virusnya itu sendiri tetapi hanya menampilkan file yang di sembunyikan oleh virus, untuk menghilangkan virusnya gunakan antivirus lokal seperti PCMAV atau Ansav. dapat di download di http://www.ansav.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s